Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Penerbangan China Incar Amerika Serikat

Kompas.com - 22/03/2012, 16:42 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pasar Amerika Serikat menjadi incaran maskapai penerbangan China, Hainan Airlines. Xinhua pada Kamis (22/3/2012) mewartakan, kerja sama maskapai itu akan mendapat gayung bersambut dari timpalannya, American Airlines (AA).

Hainan Airlines, adalah maskapai penerbangan keempat terbesar di Negeri Tirai Bambu setelah Air China, China Southern, dan China Eastern. Dengan kerja sama itu, pengguna jasa Hainan Airlines bisa memesan penerbangan milik AA. Rencananya, penjajakan akan membidik tiga rute yakni Beijing-Chicago, Shanghai-Chicago, dan Shanghai- Los Angeles. Ketiga jaringan itu terkait dengan 16 destinasi domestik AS.

Sementara, penumpang AA bisa menikmati penerbangan Beijing-Seattle. Hainan, dengan rute penerbangan itu, tersambung dengan koneksi destinasi lokal China yakni rute Beijing Haikou, Hangzhou, Fuzhou, Urumqi, Kunming, dan Guangzhou.
Hainan Airlines berbasis di provinsi selatan China, Hainan, sejak 1993. Di seluruh dunia, Hainan Airlines beroperasi sedikitnya di 500 rute dan 90 destinasi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com