Kamis, 24 Juli 2014

News / Internasional

Perusahaan Afsel Sediakan Pelayan "Topless"

Rabu, 29 Februari 2012 | 08:03 WIB

CAPE TOWN, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan jasa kebersihan (cleaning service) di Afrika Selatan menyediakan pembantu rumah tangga, tukang ledeng, dan tukang reparasi telanjang. Penyewa bisa memilih pramuwisma itu bertelanjang dada atau bugil total.

Perusahaan itu didirikan oleh Jean-Paul Reid, seorang akuntan pengangguran. Dia tinggal di Cape Town ketika ide mendirikan perusahaan jasa yang dinamainya Natural Cleaning Co. "Satu-satunya perusahaan jasa telanjang di dunia," kata Reid kepada surat kabar Afsel, The Times.

Perusahaan itu kini memiliki 25 karyawan dengan berbagai latar belakang profesi. Mereka bukan hanya pembantu rumah tangga atau tukang, tetapi juga akuntan, pakar komputer, instruktur yoga, koki, dan personal trainer.

Reid menolak perusahaannya disebut menyediakan layanan seks karena dia menetapkan aturan tegas soal hubungan antara klien dan karyawannya, yang sebagian besar merupakan model, aktris, atau aktor pengangguran.

"Tidak ada hubungannya dengan seks; jasa kami semata-mata bertujuan untuk hiburan," seperti dikutip The Times. Reid menyebut, salah seorang pekerjanya adalah mahasiswa fakultas hukum yang tentu saja bisa memberi jasa di bidang hukum. Juga seorang akuntan yang bisa mengerjakan pajak.

Laman perusahaan itu memperingatkan bahwa karyawan mereka "hanya untuk tujuan hiburan, bukan memberi layanan seksual. Pekerja kebersihan kami tidak akan mengatasi toilet atau keran yang mampet, memandikan hewan atau melakukan pekerjaan bersih-bersih lain yang menyebabkan mereka terlihat jelek atau berbau tak enak! Melakukan hubungan seksual (dengan klien) tidak diizinkan."

Reid mengatakan sebagian besar kliennya adalah lelaki. Kepada AFP Reid mengatakan, dia ingin mengembangkan bisnisnya ke negara-negara tetangga atau bahkan mungkin ke Australia atau Amerika Serikat.


Editor : Kistyarini
Sumber: