Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 WNI Kembali Dievakuasi dari Suriah

Kompas.com - 28/02/2012, 13:10 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

DAMASKUS, KOMPAS.com — Kedutaan Besar RI di Damaskus, Suriah, kembali mengevakuasi 20 warga negara Indonesia yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga di negara tersebut, Selasa (28/2/2012). Mereka dijadwalkan tiba di Jakarta dengan pesawat Etihad nomor penerbangan EY 472 pada pukul 14.15, Rabu (29/2/2012).

Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri PLE Priatna mengatakan, dari 20 WNI tersebut, sembilan di antaranya dievakuasi dari berbagai wilayah konflik di Suriah, yakni kota Homas (6 orang), Hama (1 orang), dan kawasan pinggiran Damaskus (2 orang).

”Selanjutnya direncanakan 20 WNI tersebut akan diserahterimakan dari Kementerian Luar Negeri kepada pihak BNP2TKI di TKI Lounge Bandara Soekarno-Hatta untuk kemudian difasilitasi kepulangannya ke daerah asal masing-masing oleh BNP2TKI,” imbuh Tatang Razak, Direktur Perlindungan WNI Kemlu dalam siaran pers yang diedarkan hari Selasa.

Berikut nama-nama WNI yang dievakuasi dari Damaskus: Aryati bt Sana (asal Banten), Ani Laisah Amin (Lampung Selatan), Rustiah Ropadi (Indramayu), Atikah Anwar (Cianjur), Mariah bt Mardiyah Sumarudin (Lombok Barat), Nunung Idik (Sukabumi), Tinem bt Ruscaman Salep (Indramayu), Riyanti bt Dartum Samad (Tangerang), Etikartini bt Karya Mocin (Indramayu), Wasni bt Raski (Indramayu), Basriyah Romadin (Pamekasan), Mariyati bt Kamdi Kenik (Cirebon), Kuniah bt Rokani (Indramayu), Eneng Rohati bt Uding Bisri (Sukabumi), Atiyah bt Ata (Tangerang),  Aspiyah Bani (Serang), Lina Wati (Bogor), Dewi bt Wawan (Cirebon), Tati Sabtibi (Purwakarta), dan Kureni bt Kasmita Caska (Indramayu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com