Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelayan Tumpahkan Bir ke Pundak Angela Merkel

Kompas.com - 28/02/2012, 11:04 WIB

BERLIN, KOMPAS.com — Seorang pelayan secara tidak sengaja menumpahkan lima gelas bir di punggung Kanselir Jerman, Angela Merkel. Adegan yang terjadi pada pertemuan Demmin Christian Democratic Union minggu lalu itu tertangkap kamera.

Rekaman video peristiwa itu menunjukkan pelayan berusia 21 tahun yang hanya dikenal sebagai Martin D meneriakkan kata umpatan saat gelas-gelas bir itu tergelincir dari nampannya dan tumpah ke arah pemimpin Jerman tersebut.

Merkel pada awalnya tampak terkejut saat minuman dingin itu mengalir di punggungnya. Namun, dia terlihat dengan cepat kembali tenang dan kemudian mengangkat segelas bir untuk bersulang.

Pelayan yang jadi malu karena peristiwa itu mengatakan kepada harian Bild, "Seorang teman seharusnya membawa bir untuk dia (Merkel). Tapi ia (seorang perempuan) sangat gugup, jadi dia meminta saya untuk melakukan itu baginya. Saya terdorong dari belakang, dan mencoba untuk menangkap (gelas-gelas) bir itu, tapi sudah terlambat. Saya berteriak 'S***!' dengan suara keras. Namun, dia (Merkel) berbalik, tersenyum padaku - dan meskipun basah, dia pergi ke podium tak lama setelah itu."

Reaksi Merkel pada pertemuan Demmin Christian Democratic Union itu sangat berbeda dengan ketika dulu Presiden AS George W Bush memberikan pijatan singkat di bahunya tahun 2006. Insiden itu, yang juga tertangkap kamera dan menjadi sensasi di YouTube, memperlihatkan Merkel terperanjat kaget.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com