Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Internasional

Bintang Bollywood Dituduh Memukul

Kamis, 23 Februari 2012 | 22:56 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com — Bintang Bollywood, Saif Ali Khan, dituduh memukul wajah seorang pria yang menyebabkan hidung pria itu patah, Kamis (23/2/2012) di restoran sebuah hotel mewah di Mumbai, India. Khan membantah memukul hidung pria itu dan beralasan hal itu terjadi karena dia melakukan tindakan beladiri.

Khan menjelaskan, kejadian ini berawal saat pacarnya yang juga bintang Bollywood, Kareena Kapoor, serta rekannya yang lain dicaci dan dibentak oleh pengunjung restoran lain saat mereka makan malam di Wasabi, restoran Jepang di Taj Mahal Palace Hotel.

"Teman-teman dan pacar saya diganggu dan saya menyerang," ujar Khan dalam surat elektronik kepada kantor berita AFP pada Selasa malam. "Saya dipukul dan saya membela diri," ujarnya.

Khan kemudian menyerahkan diri ke polisi, lalu dibebaskan dengan jaminan pada Rabu. Pria yang dipukul Khan adalah pengusaha Afrika Selatan, Iqbal Meer Sharma, yang mengadu ke polisi bahwa didorong oleh Khan yang kemudian meninju hidungnya sampai patah.

Polisi mengemukakan, Sharma menyatakan ditinju Khan setelah terjadi debat sengit dengan sang aktor yang disebutnya bertingkah kasar dan tak pantas di dalam restoran. Sebaliknya, Khan menuduh Sharma yang memulai gara-gara sehingga insiden itu terjadi.

"Saya sudah menjawab semua pertanyaan polisi sebagaimana ditetapkan hukum dan juga sebagai warga negara yang taat hukum," ujar Khan.


Penulis: Pieter P Gero
Editor : Nasru Alam Aziz