Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Sehari Bom Bunuh Diri Guncang Pakistan

Kompas.com - 16/02/2012, 19:01 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Sedikitnya lima polisi terluka dalam serangan bom bunuh diri yang terjadi Kamis (16/2/2012) sore di kota Pakistan barat laut Peshawar, kata media lokal dan polisi.
   
Menurut laporan saluran Urdu TV ARY, serangan itu terjadi sekitar pukul 13.00 waktu setempat ketika seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di dekat satu kendaraan polisi di daerah Sarband, Peshawar, ibu kota Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, di baratlaut Pakistan.
   
Berbicara kepada media, Komisaris Kabupaten Peshawar mengatakan satu kendaraan polisi sedang patroli rutin di pinggiran kota ketika ditargetkan oleh seorang pengebom bunuh diri yang identitasnya belum diketahui.
   
Korban terluka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sumber-sumber rumah sakit mengatakan sedikitnya dua dari polisi terluka dalam kondisi kritis.
   
Kontingen berat polisi dikirim ke lokasi ledakan dan mereka mengepung daerah itu untuk operasi pencarian. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.
   
Sebelumnya pada Kamis pagi serangan bom bunuh diri dilaporkan di daerah Dir yang terletak di sebelah utara Peshawar, tempat tiga milisi perdamaian lokal pro pemerintah tewas dan tujuh lainnya luka-luka.
   
Dua ledakan bunuh diri terjadi sesaat setelah Presiden Afganistan Hamid Karzai tiba di Pakistan untuk kunjungan kenegaraan dua hari.  Salah satu misi kunjungan Karzai adalah mencari bantuan dari pihak Pakistan untuk mengadakan pembicaraan dengan Taliban.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com