Selasa, 2 September 2014

News / Liga Lain

Madrid Berbelasungkawa terhadap Mesir

Jumat, 3 Februari 2012 | 04:16 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid menyampaikan rasa belasungkawa terhadap koban meninggal dalam tragedi sepak bola yang menewaskan sedikitnya 74 orang seusai laga Al-Ahly versus Al-Masry di Port Said, Mesir, Rabu (1/2/2012).

"Real Madrid FC menyampaikan penyesalan atas terjadinya insiden di Port Said kemarin. Kami berbelasungkawa terhadap keluarga yang telah menjadi korban dan orang-orang Mesir," tulis Madrid dalam pernyataan resminya.

Sebagaimana diberitakan, insiden berdarah tersebut bermula setelah Al-Masry memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Ribuan pendukung Al-Masry kemudian menyerbu lapangan serta mengejar pemain dan staf Al Ahly, dan juga melakukan pembakaran di sekitar stadion.

Korban tewas akibat kerusuhan ini diperkirakan mencapai 74 orang, sementara ribuan orang lainnya mengalami luka-luka. Kerusuhan diduga dipicu provokasi dari simpatisan mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak.

Pascakerusuhan itu, Federasi Sepak Bola Mesir atau EFA untuk sementara menghentikan jalannya liga sepak bola di negaranya. Selain itu, baik federasi maupun Pemerintah Mesir juga telah menetapkan masa berkabung nasional selama tiga hari, terhitung sejak Rabu. (GL) 

 


Editor : Hery Prasetyo