Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trauma Tragedi, Tiga Pemain Al-Ahly Pensiun

Kompas.com - 03/02/2012, 01:56 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Tragedi sepak bola yang menewaskan sedikitnya 74 orang seusai laga Al-Ahly versus Al-Masry di Port Said, Mesir, Rabu (1/2/2012), menyisakan trauma. Tiga pemain Al-Ahly memilih pensiun pascatragedi tersebut.

Seperti dilansir Sport 360, ketiga pemain tersebut adalah Emad Meteab, Mohammed Barakat, dan Muhammad Abou-Treika. Mereka menyatakan tidak akan pernah bermain sepak bola lagi setelah menjadi korban serangan dari pendukung Al-Masry. Dalam wawancara dengan stasiun televisi resmi Al-Ahly, Abou Treika menegaskan, "Aku tidak akan bermain lagi."

Para pemain Al-Ahly diserang oleh pendukung tuan rumah setelah pertandingan usai. Mereka kemudian memilih berlindung di dalam ruang studio televisi untuk menghindari serangan dari pendukung Al-Masry. Tidak hanya menyerang pemain, pendukung Al-Masry juga menyerang pendukung Al-Ahly secara membabi buta dan melakukan pembakaran.   

Akibat insiden tersebut, sedikitnya 74 orang tewas dan ribuan orang mengalami luka-luka. Pascatragedi tersebut, Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) untuk sementara menghentikan jalannya liga di negara tersebut serta mengumumkan masa berkabung selama tiga hari demi menghormati korban yang tewas. (S360)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com