Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama: Saya Membuat Kesalahan Tiap Hari

Kompas.com - 27/01/2012, 08:13 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengakui bahwa dia beberapa kali meragukan keputusannya dan melakukan kesalahan setiap hari. Namun dia merasa telah menjadi presiden yang lebih baik dengan pengalaman.

"Saya mengkritik diri sendiri... Saya membuat kesalahan, setiap jam, setiap hari," kata Obama dalam wawancara dengan ABC News, Kamis (26/1/2012).

"Selalu ada hal yang Anda pelajari dalam pekerjaan. Saya yakin saya menjadi presiden yang lebih baik dibandingkan hari pertama saya menduduki jabatan ini karena saya memiliki lebih banyak pengalaman," lanjut Obama yang kembali mencalonkan diri untuk pemilihan presiden AS 2012 ini.

Partai Republik yang berusaha merebut kembali Gedung Putih pada pemilu 6 November mendatang mengkritik Obama dan menyebut kepemimpinannya terlalu kecil itu menjalankan pemerintahan secara efektif dan membawa negara itu keluar dari krisis.

Obama menyebut penyelamatan industri otomotif AS, yang menyelamatkan sekitar 1 juta lapangan kerja, merupakan salah satu prestasi terbesarnya. Dia membantah tuduhan bahwa dia membawa AS ke krisis ekonomi yang lebih parah dibandingkan saat dia mengawali masa jabatannya.

"Jika bukan karena langkah yang kami ambil, perekonomian kita akan lebih lemah daripada kita saat ini," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com