Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chuck Norris Dukung Newt Gingrich

Kompas.com - 22/01/2012, 09:23 WIB

DALLAS, KOMPAS.com - Kandidat presiden dari Partai Republik Newt Gingrich mendapat dukungan penting. Aktor laga Chuck Norris mengumumkan dukungannya pada mantan Ketua DPR Amerika Serikat itu.

Norris menyatakan dukungannya melalui sebuah kolom di World Net Daily, Jumat (19/1/2012). Dia menyebut Gingrich memiliki "pengalaman, kepemimpinan, pengetahuan, kebijaksanaan, keyakinan, dan bahkan kerendahan hati untuk belajar dari kegagalan (pribadi dan publik) yang akan membawa Amerika ke masa jayanya. Dan dia merupakan orang terbaik yang tersisa dalam medan pertempuran yang bisa mengalahkan kecerdikan, permainan, dan ketahanan Obama dan mesin kampanyenya."

Awalnya, bintang "Walker, Texas Ranger" itu diperkirakan akan mendukung Rick Perry, yang disebutnya "sahabat". Namun begitu gubernur Texas itu membatalkan pencalonannya, dia mengalihkan dukungan pada Gingrich.

Dalam tulisannya itu, Norris mengungkapkan bahwa dia dan Gena istrinya membuat daftar sepuluh pertanyaan untuk menentukan kandidat yang akan mereka dukung.

Pernyataan itu antara lain, "siapa yang paling berkomitmen mengikuti dan memimpin sesuai Konstitusi Amerika Serikat?". Pertanyaan lainnya, "siapa yang memiliki keteguhan dan kejernihan moral" serta "siapa yang paling bijaksana".

Norris juga menggambarkan sejumlah peristiwa bersejarah yang selaras dengan hal-hal yang membuat Gingrich bangga. Norris menyebut pemerintah saat ini merampok rakyatnya "seperti yang dilakukan raja Inggris sebelum revolusi."

Tidak jelas bagaimana Norris menentukan bahwa Gingrich memenuhi kriteria yang dimauinya untuk mendapat dukungannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com