Senin, 28 Juli 2014

News / Lifestyle

Desain Toilet Ledek Penggemar Apple

Selasa, 17 Januari 2012 | 18:18 WIB

KOMPAS.com - Seorang desainer asal Serbia, Milos Paripovic telah menyusun sebuah konsep untuk sebuah toilet bernama iPoo. Ya, bisa ditebak, iPoo merupakan ledekan Paripovic pada penggemar gadget Apple yang dimulai dengan huruf i seperti iPod, iPhone atau iPad.

Seperti dikutip The Next Web, sekilas toilet tersebut memang mirip dengan logo perusahaan Apple. Dudukannya berbentuk buah apel, sedangkan bak air di belakangnya berbentuk daun.

Bersamaan dengan gambar-gambar konsep toilet berwarna perak itu, Paripovic menyusun sebuah teks yang jelas-jelas mengajak bercanda para penggemar Apple. "Tidak seperti produk Apple, toilet ini mendukung flush," tulisnya.

Di teks itu, Paripovic mengklaim bahwa desainnya tidak memiliki hubungan apapun dengan pihak Apple. Menurutnya, bentuk toilet itu adalah yang paling pas dengan bentuk "bagian belakang" manusia.

"Kami adalah penemu toilet. Kami telah mematenkan lubang toilet, air di toilet dan dudukannya. Pemanufaktur yang lain, mencuri ide kami tanpa malu-malu," tulisnya.

Masih ada lagi candaan Paripovic. Tombol toilet itu, misalnya, hanya ada satu. Meledek mouse di Mac yang dulu hanya memiliki satu tombol dibandingkan PC yang dua tombol (atau lebih).

Kemudian, Paripovic mengatakan bahan dudukan toilet itu sama dengan MacBook Air, sehingga lebih mudah dilap."Setelah membeli toilet ini, Anda bisa menyebut diri sebagai desainer hebat!" tulisnya.

 


Editor : Wicaksono Surya Hidayat
Sumber: