Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemantau Liga Arab Cedera Ringan

Kompas.com - 10/01/2012, 19:09 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Insiden terjadi tatkala dua perwira militer Kuwait yang juga anggota misi pemantau Liga Arab tengah menjalankan tugas di Suriah. "Pemrotes tak dikenal menyerang mereka," begitu pernyataan Kementerian Luar Negeri Kuwait.
Menurut warta AP dan AFP pada Selasa (10/1/2012), kejadian itu menyebabkan kedua personel mengalami cedera ringan.  Insiden itu adalah kasus pertama dilaporkan.
    
Dua personel militer itu dirawat di satu rumah sakit setelah insiden Senin itu dan kemudian diperkenankan keluar dalam keadaan kesehatan yang baik, kata kementerian itu.  "Mereka telah memulai kembali bekerja di markas misi itu di Suriah," tambah pernyataan itu.
    
Para pemantau dari Aljazair, Irak, Kuwait, Maroko dan Uni Emirat Arab diserang ketika sedang menuju ke kota pantai Latakia, kata pernyataan itu tanpa merinci lebih jauh.
     
Enam perwira Kuwait ikut serta dalam misi Liga Arab itu, yang berada di Suriah sejak 26 Desember dalam usaha  menilai apakah pemerintah Presiden Bashar al-Assad  menaati satu perjanjian perdamaian bertujuan untuk menghentikan tindakan keras berdarah terhadap para pemerotes.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com