Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald's Perpanjang Kontrak dengan IOC

Kompas.com - 10/01/2012, 18:25 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

BERLIN, KOMPAS.com — Jaringan makanan cepat saji, McDonald's, akan memperpanjang kontrak sebagai sponsor Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk jangka waktu delapan tahun.

Kontrak McDonald's sebagai sponsor IOC akan habis seusai penyelenggaraan olimpiade musim panas di London, Agustus 2012 ini. Pihak McDonald's dan IOC akan bertemu di Innsbruck, Austria, dalam pekan ini untuk memastikan kontrak tersebut.

"Situasi ini sangat positif dan saya tidak melihat adanya hambatan," kata Ketua Komisi Marketing IOC, Gerhard Heiberg. "Kami akan bertemu di Innsbruck dan menuntaskan semuanya. Kami berharap dapat menandatangani kesepakatan di sana."

Menurut Heiberg, kesepakatan baru ini akan mencakup olimpiade musim panas 2020, musim dingin 2014 di Sochi, olimpiade musim panas 2016 di Rio de Janeiro, dan olimpiade musim dingin 2018 di Pyeongchang.

McDonald's merupakan satu dari 11 sponsor utama IOC yang menyumbangkan 100 juta dollar AS untuk satu paket acara, yaitu olimpiade musim panas dan musim dingin. Mereka mengikat kontrak dengan IOC sejak 1976.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com