Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas dari Kanker, Chavez Siaran Lagi

Kompas.com - 05/01/2012, 10:42 WIB

CARACAS, KOMPAS.com - Presiden Venezuela Hugo Chavez berencana melanjutkan program televisi populer mingguannya di radio dan televisi, "Hello President", Minggu (8/1/2012), setelah acara itu tak mengudara selama tujuh bulan sesudah dia didiagnosis menderita kanker.

Program tersebut terakhir kali mengudara pada 5 Juni, setelah diluncurkan tak lama sesudah Chavez menjadi presiden Venezuela pada 1999. Program itu ditayangkan di stasiun televisi negara NTV dan Radio Nacional de Venezuela.

Siaran yang diperbarui tersebut diumumkan di Twitter oleh Menteri Penerangan dan Komunikasi Venezuela Andres Izarra.

Chavez tak mampu tampil beberapa siaran pada April dan Mei, setelah influenza dan radang lutut memaksa dia menjauh dari kegiatan politik selama beberapa pekan. Ia menghentikan siaran pada Juni, setelah menjalani operasi "pelvic abscess" di Kuba, tempat ia mengumumkan bahwa ia menderita kanker. Ia tak pernah mengungkapkan lokasi pasti atau sifat kanker yang dideritanya.

Chavez (57), menjalani pengobatan kemoterapi di Caracas serta Havana, yang berakhir pada September. Chavez sekarang menyatakan ia telah sembuh dari penyakit kanker dan meramalkan 2012 akan jadi tahun "banyak pekerjaan" karena pemilihan presiden mendatang pada 7 Oktober, demikian laporan AFP. Ia berencana mencalonkan diri lagi untuk masa jabatan ketiga.

Chavez memanfaatkan siaran "Hello President" sebagai alat bagi pemerintahnya untuk mengkomunikasikan berbagai keputusan tentang penanganannya dan perkembangan gagasannya tentang berbagai tema. Program itu berlangsung selama delapan jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com