Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Tahun Baru Spesial: Naik Tank Rusia!

Kompas.com - 29/12/2011, 13:35 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang anak yatim piatu di Rusia menginginkan hadiah Tahun Baru yang unik: naik tank angkatan darat Rusia. Keinginan itu ternyata didengar para perwira militer Rusia, dan langsung dikabulkan.

Juru bicara Distrik Militer Tengah Rusia, Yuri Sivokbin, mengatakan, Rabu (28/12/2011), anak yatim piatu tersebut menulis surat kepada Kakek Frost, Sinterklas versi Rusia yang dipercaya suka membagi-bagikan hadiah Tahun Baru bagi anak-anak. Dalam surat itu, si anak mengatakan ia ingin menjadi tentara yang mengoperasikan tank dan meminta kesempatan untuk bertemu para awak tank sungguhan dan ingin duduk di atas kubah meriam tank yang sesungguhnya.

Surat ini jatuh ke tangan seorang reporter TV lokal di Siberia, yang kemudian menyerahkan surat itu ke Mayor Jenderal Vasily Tonkoshkurov, Komandan Pasukan Angkatan Darat ke-41 Rusia (41st Army) yang bermarkas di Novosibirsk, Siberia. "Kami sangat tersentuh dengan surat itu, dan langsung memutuskan untuk mengabulkan permintaannya," tutur Sivokhin.

Akhir November lalu, anak tersebut dan sekitar 20 temannya dari panti asuhan tempat ia tinggal diajak ke medan latihan militer di dekat Novosibirsk. Para perwira 41st Army kemudian menunjukkan kepada anak-anak itu berbagai peralatan tempur yang mereka miliki, termasuk tank-tank andalan AD Rusia. "Andai Anda bisa melihat mata anak-anak itu saat berada di sana. Kami sampai menangis terharu," ujar Sivokhin seperti dikutip RIA Novosti.

Setelah kunjungan itu, pihak 41st Army memutuskan mengambil panti asuhan tersebut di bawah perlindungannya. Komandan 41st Army bersama para perwira dan korps musik militer mengunjungi panti asuhan itu, Rabu, untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru dan membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak yatim piatu di sana.

Sumber : RIA Novosti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com