Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandra Bullock Belajar dari Korban Serangan 11 September 2001

Kompas.com - 19/12/2011, 10:52 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktris Hollywood, Sandra Bullock, (47) merasa terpanggil bermain di film tentang tragedi 11 September 2001, Extremely Loud And Incredibly Close, karena menyaksikan serangan tersebut dengan matanya sendiri.

Aktris yang bermain pada film The Blind Side dan The Proposal ini memerankan seorang perempuan yang suaminya tewas dalam serangan terhadap gedung World Trade Center, New York, Amerika Serikat, itu. Sang suami diperankan oleh aktor Tom Hanks. "Peran di film itu cukup berat," ujar Bullock.

Saat kejadian, bintang peraih Oscar ini menyaksikan salah satu pesawat terbang menuju menara kembar. Dia merasa punya banyak kenangan dan emosi. Bullock menggunakan pengalaman pribadinya itu untuk aktingnya di film. "Aku berada di sana dan aku melihatnya. Aku melihat pesawat kedua. Aku melihat orang-orang. Aku melihat orang saling membantu," kenang Bullock yang dikenal lewat perannya di film Speed.

Untuk perannya tersebut, Bullock sudah bertemu dengan anggota keluarga yang menjadi korban tragedi 11 September 2001. Dia juga bertemu dengan warga New York yang keluarganya menjadi korban. Untuk riset, Bullock juga membaca surat elektronik dan kotak suara perpisahan yang dikirim korban yang terjebak di World Trade Center. (WENN.COM/DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com