Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Ini Seakan Makan dengan Tangannya

Kompas.com - 13/12/2011, 13:10 WIB

NORTHAMPTON, KOMPAS.com Video yang menakjubkan ini memperlihatkan seekor anjing yang tampaknya berkemeja, berlengan, dan bertangan manusia, lalu melahap sebungkus biskuit Dairylea Dunkers.

Anjing bernama Bizzle yang tengah memakan biskuit itu menjadi sensasi terbaru yang memukau para penonton YouTube di seluruh dunia. Daily Mail, Senin (12/12/2011), melaporkan, dalam waktu dua minggu, jumlah pengunjung video itu di internet sudah mencapai 2 juta.

Film itu dirancang dan difilmkan pasangan dari Northampton, Inggris. Film lucu tersebut menunjukkan bahwa dengan sedikit kecerdikan dan teman yang tepat untuk menangani, siapa pun dapat membuat video klip yang bisa menyebar luas di internet.

Dalam sebuah wawancara dengan Daily Telegraph, pemilik Bizzle, Guy Jenkins (25) dan Bec Medri (23), menjelaskan inspirasi di balik pembuatan video itu. "Saya sudah melihat sejumlah video serupa di YouTube yang menampilkan kucing yang bermain piano dan saya pikir, saya akan melakukan itu bersama Bizzle," kata Jenkins, seorang pekerja di Brewery Oakley Besar. "Anjing itu punya nafsu makan besar. Jadi saya pikir makan akan menjadi cara terbaik untuk menempatkannya dalam peran di depan kamera."

Jenkins lalu meraih apa yang ditemuinya dalam kulkasnya dan memosisikan dirinya di bawah meja. Anjing itu di atas dan Medri memfilmkan adegan yang terjadi dengan telepon genggamnya.

Video tersebut menunjukkan Bizzle, seekor anjing umur dua tahun yang merupakan blasteran Bulldog Amerika dan dan Mastiff Perancis, dengan antusias menyantap makanannya berupa snack yang gurih dengan sepasang lengan manusia.

Meski Jenkins berada di bawah meja dan tidak bisa melihat apakah perbuatannya berjalan sesuai rencana, suara tawa Medri meyakinkan dia bahwa apa yang dilakukannya memiliki efek yang diinginkan. Dia menambahkan, "Ketika saya melihat video itu, itu fantastis dan saya benar-benar senang bahwa banyak orang yang melihatnya."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com