Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Sekolah Masuk Parit, 15 Bocah Tewas

Kompas.com - 13/12/2011, 09:30 WIB

BEIJING, KOMPAS.com — Sedikitnya 15 anak tewas ketika satu bus sekolah mengalami kecelakaan di Provinsi Jiangsu, China timur, demikian laporan media resmi, Selasa (13/12/2011).

Bus tersebut jatuh ke dalam saluran air setelah pengemudinya gagal menghindari kendaraan lain, kata kantor berita Xinhua. Sedikitnya delapan anak cedera dalam kecelakaan tersebut, yang terjadi hari Senin (12/12/2011) petang.

Xinhua memberi keterangan berbeda mengenai jumlah anak di dalam bus tersebut, tetapi semua laporan menunjukkan bus itu tak mengalami kelebihan penumpang. Terakhir kali dilaporkan ada 29 anak di dalam bus tersebut.

Kemarahan terdengar di seluruh China awal November ketika tejadi tabrakan antara truk batubara dan kendaraan yang mengangkut siswa taman kanak-kanak. Tercatat 18 anak tewas pada kecelakaan yang terjadi di China barat laut itu.

Tragedi itu membuat Perdana Menteri Wen Jiabao menjanjikan lebih banyak dana pemerintah untuk menyediakan layanan bus sekolah yang ditingkatkan.

Daerah pedesaan di China khususnya terkenal karena angkutannya yang tak aman buat anak-anak. Truk dan minibus di sana biasanya sudah tua dan tak terawat dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com