Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahmud Diterkam Saat Sedang Bersih-bersih

Kompas.com - 12/12/2011, 18:56 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Mahmud (47), pawang yang tewas diterkam harimau peliharaannya di Taman Rekreasi Margasatwa Selamanik (TRMS) Serulingmas, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, diterkam saat sedang membersihkan lingkungan kandang. Korban yang sempat meronta akhirnya tewas akibat luka cakaran dan gigitan harimau.

Kepala Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Aris Sudaryanto yang turut serta mengevakuasi korban, mengatakan, pada pukul 15.30, seperti biasa, Mahmud yang merupakan pawang senior di TRMS Serulingmas, sedang menyapu di sekitar kandang harimau.

Tanpa disadari, harimau tersebut bisa keluar dari kandangnya dan kemudian langsung menerkam korban dari belakang. Harimau pun langsung menerkam tengkuk korban dan mencakar paha kanannya.

"Di tubuh korban, kami dapati empat luka di bagian belakang leher, kemungkinan disayat taring harimau. Selain itu, ada luka di paha kanan bagian belakang," tutur Aris.

Korban diketahui langsung tewas seketika. Enam orang dari BPBD Banjarnegara dan pihak kebun binatang mengevakuasi korban dan segera melarikannya ke RSUD Banjarnegara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com