Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Menteri Turki Bahas Suriah

Kompas.com - 28/11/2011, 17:44 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Enam menteri Turki mengadakan pertemuan membahas langkah-langkah pascasanksi Liga Arab. Menurut warta Anatolia pada Senin (28/11/2011), pembahasan itu sebenarnya sudah berlangsung sejak kemarin.

Tuan rumah pertemuan itu adalah Kementerian Urusan Luar Negeri Turki. Menteri Urusan Luar Negeri Ahmet Davutoglu menerima Deputi Perdana Menteri Ali Babacan, Menteri Transportasi Binali Yildirim, Menteri Ekonomi Mehmet Zafer Caglayan, Menteri Sumber Daya Energi dan Alam Taner Yildiz, serta Menteri Perdagangan dan Bea Cukai Hayati Yazici. Para menteri tersebut mendapat pengarahan, khususnya dari Babacan dan Davutoglu yang langsung hadir di Kairo saat Liga Arab menjatuhkan sanksi kepada Suriah.

Sanksi Liga Arab meliputi pelarangan perjalanan pejabat senior Suriah ke negara-negara Liga Arab. Selain itu, Liga Arab melarang anggotanya bertransaksi dengan Bank Sentral Suriah dan pemerintah Suriah.

Sanksi terhadap Suriah merujuk pada kekerasan pemerintah negeri itu terhadap rakyatnya sendiri yang menentang Presiden Bashar al-Assad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com