Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua TKW Diduga Buang Bayi di Hongkong

Kompas.com - 19/11/2011, 13:56 WIB

HONGKONG, KOMPAS.com Polisi Hongkong, Sabtu (19/11/2011), menuduh dua perempuan warga asing, diyakini dari Indonesia, melakukan pembunuhan. Mereka diduga telah membuang bayi perempuan yang baru lahir ke tempat sampah dan menyebabkan bayi meninggal.

Polisi mengidentifikasi kedua perempuan itu hanya sebagai ekspatriat berusia 26 dan 32 tahun. Sejumlah laporan di media Hongkong pada awal pekan ini, yang mengutip keterangan polisi, mengatakan, kedua perempuan itu merupakan warga Indonesia yang bekerja sebagai pekerja rumah tangga.

"Perempuan berusia 26 tahun, yang melahirkan bayi pada 16 November, membuang bayinya ke tempat pengumpulan sampah di Ying Lung Wai dengan bantuan teman perempuannya yang berusia 32 tahun," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Menurut laporan media, pencarian masih berlangsung di sebuah TPA besar di West New Territories, Hongkong. Namun, tampaknya tak ada ada harapan bayi itu akan ditemukan dalam keadaan masih hidup.

Harian South China Morning Post, yang mengutip keterangan polisi, melaporkan, perempuan itu membawa bayi perempuan tersebut ke sebuah rumah dan memasukkannya ke dalam kantong plastik sebelum membuangnya ke tempat sampah dengan bantuan temannya yang lebih tua. Laporan itu mengatakan, temannya kemudian memberi tahu hal itu kepada orang ketiga. Orang ketiga itu kemudian yang memberitahu majikan si perempuan mengenai apa yang telah terjadi. Pada gilirannya, majikannya itu menelepon polisi. Majikan itu kepada polisi mengatakan tidak tahu kalau pekerja rumah tangganya itu hamil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com