Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria 100 Tahun Ini Berlari Selama 8 Jam

Kompas.com - 18/10/2011, 07:45 WIB

TORONTO, KOMPAS.com - Olahraga tidak mengenal usia. Tidak peduli usia berapa pun, seseorang yang punya tekad kuat akan dapat menyelesaikan tantangan yang ada.

Seorang pria berusia 100 tahun dari Toronto ini tampaknya menjadi orang tertua yang menyelesaikan lomba lari jarak jauh. Fauja Singh, yang terlahir di India, sebenarnya hampir putus asa dan tidak mau meneruskan perjalanannya. Dalam pikirannya, dia sudah hendak menyerah dan berhenti berlari setelah berlari tidak putus-putus selama 6 jam.

Kakek ini merupakan salah satu peserta pada kejuaraan Scotiabank Toronto Waterfront Marathon. Namun, keteguhan hatinya membuat dia tetap bertekad menyelesaikan perlombaan ini. Akhirnya, dia berhasil menyusuri jalur lomba seutuhnya. Waktu yang ditempuhnya 8 jam dan 25 menit.

Singh yang tidak pernah berlatih berlari hingga usianya mencapai 80 tahun tampaknya akan dicantumkan dalam rekor Guinness sebagai pelari maraton tertua di dunia. Lomba lari jarak jauh itu dimenangi Kenneth Mungara dari Kenya dengan catatan waktu 2 jam 9 menit dan 51 detik. (Upi/Joe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com