Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalung "Titanic", Perhiasan Paling "Iconic"

Kompas.com - 12/10/2011, 12:13 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Titanic, Pretty Woman, dan Breakfast at Tiffany's bukan "hanya" merupakan film-film iconic. Sebuah hasil survei baru menggambarkan bahwa perhiasan-perhiasan yang ditampilkan dalam ketiga film tersebut masuk daftar perhiasan paling iconic dalam perfilman.

Dengan jumlah pemilih 30 persen, perhiasan dalam film Titanic menduduki puncak daftar yang dibikin oleh kanal belanja terkenal QVC. Perhiasan itu adalah kalung klasik Heart of the Ocean yang dikenakan oleh Kate Winslet. Pada akhir film Titanic, kalung bermata safir dan berlian tersebut dijatuhkan ke laut.

Perhiasan yang berada di posisi kedua adalah kalung mutiara yang dikenakan dalam film Breakfast at Tiffany's. Di urutan keempat ada kalung rubi dan berlian dari film Pretty Woman, yang dibintangi oleh Julia Roberts.

Daftar 10 perhiasan paling iconic dalam perfilman: 1. Heart of the Ocean – Titanic 2. Kalung mutiara – Breakfast at Tiffany's 3. Kalung berlian Marilyn Monroe – Gentlemen Prefer Blondes 4. Kalung rubi dan berlian – Pretty Woman 5. Kalung berlian kuning – How to Lose a Guy in 10 Days 6. Berlian pink – Pink Panther 7. Kalung choker berlian – Moulin Rouge 8. Kalung berliontin berlian berbentuk matahari bersinar -- To Catch a Thief 9. Anting-anting mutiara – Girl with the Pearl Earring 10. Kalung simpul cinta Algeria – Casino Royale.

Nilai kalung-kalung itu pun dibikinkan peringkat. Sebut saja, kalung berlian kuning dalam film How to Lose a Guy in 10 Days diperkirakan bernilai 3,1 juta poundsterling. Di bawahnya ada Heart of the Ocean, 2,2 juta poundsterling, dan kalung bermata rubi yang dikenakan oleh Julia Roberts, 865.000 poundsterling.

Dalam rangka peluncuran koleksi baru bernama Diamonique, QVC menjual replika dari ketiga kalung tersebut, sebagai bagian dari koleksi baru itu, di sebuah toko perhiasan yang dibuka sementara di jantung London. Tak seperti yang asli, replika kalung-kalung itu dijual dengan harga masing-masing 150, 275, dan 320 poundsterling.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com