Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Suvarnabhumi Tak Lagi Tergenang Air

Kompas.com - 11/10/2011, 17:17 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Banjir di Thailand kembali merepotkan banyak pihak. Salah satunya, pengelola Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok.

Catatan laman Bangkok Post pada Selasa (11/10/2011), menunjukkan, otoritas bandara yang terletak sebelah selatan Bangkok itu sampai dua kali memberikan pernyataan kalau air tak lagi menggenangi bandara tersebut. "Tanggul sepanjang 23,5 kilometer yang mengelilingi bandara sudah diperbaiki. Itu mencegah air menggenang," kata Juru Bicara Perempuan Bandara Suvarnabhumi Wilaiwan Nadwilai.

Menurut Nadwilai pihak pengelola sudah memetakan rencana untuk pencegahan banjir. Pengelola juga sudah berbicara dengan perwakilan maskapai penerbangan, agen perjalanan, pihak bisnis dan pemerintah untuk penanganan banjir tersebut.

Sementara itu, pihak Departemen Pengelolaan Jalan Pinggir Perkotaan sudah diminta mempercepat pengerukan kanal Lat Krabang. Pengerukan itu bisa mempercepat aliran air menuju arah selatan.

Lalu, pihak Departemen Irigasi juga sudah mengeringkan genangan air dengan pengaliran ke arah Teluk Thailand.

Bencana banjir di Thailand, sejauh ini sudah menewaskan 269 orang. Lalu, 4 orang dinyatakan hilang. Banjir akibat hujan selama tiga bulanan belakangan ini hampir menggenangi hingga pelosok Thailand.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com