Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Penjara Tewaskan 9 Orang

Kompas.com - 20/09/2011, 02:36 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com Kebakaran di sebuah penjara Irak yang dipicu masalah listrik menewaskan sembilan napi dan melukai lebih dari 12 orang lain, Senin. Demikian disampaikan beberapa pejabat keamanan.

"Sembilan napi tewas dan 14 orang yang lain terluka akibat kebakaran yang disebabkan oleh masalah listrik di sebuah penjara di Baladiyat (di Baghdad timur)," kata juru bicara kementerian kehakiman, Haidar as-Saadi, kepada AFP, dalam sebuah pesan tertulis. Ia tidak memberikan rincian lagi mengenai masalah listrik itu.

Sebelumnya, seorang pejabat kementerian dalam negeri mengatakan, kebakaran itu meletus pada pukul 05.00 waktu setempat (sekitar pukul 09.00 WIB), serta menyebutkan bahwa korban 3 orang tewas dan 30 orang terluka.

Seorang pejabat kementerian pertahanan saat itu mengatakan bahwa 6 orang tewas dan 18 orang terluka. Kedua pejabat itu berbicara tanpa memberitahukan nama mereka.

Penjara itu dikelola oleh kementerian kehakiman. Dalam kondisi sistem hukum Irak yang sedang dibenahi, fasilitas tahanan dijalankan dengan berbagai cara oleh kementerian kehakiman, kementerian dalam negeri, dan kementerian pertahanan. Seorang pejabat di Rumah Sakit Ibn Nafis di Baghdad tengah mengatakan, mereka telah merawat empat sipir penjara karena luka akibat kebakaran itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com