Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Cinta Habibie dan Ainun Akan Difilmkan

Kompas.com - 07/09/2011, 07:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kisah cinta mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie (75) dan istrinya, Hasri Ainun Habibie (almarhumah), akan difilmkan. Ceritanya diambil dari buku yang ditulis sendiri oleh Habibie, yang telah terjual hampir 60.000 kopi dalam delapan bulan. Produser film Manoj Punjabi dari MD Entertainment mengaku berminat memfilmkannya.

”Saya menulis buku ini bukan untuk menjadi buku best seller. Tidak. Buku ini saya tulis supaya saya tidak tenggelam. Buku ini adalah proses untuk mengembalikan saya pada kehidupan yang normal. Ternyata buku ini mendapat sambutan masyarakat yang di luar dugaan,” kata Habibie pada acara penandatanganan kerja sama dengan MD Entertainment di rumahnya, di Patra Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Setelah Ainun tiada, Maret 2010, Habibie tiba-tiba merasa ”terperangkap” dalam emosi yang bergejolak. Tim dokter dari Jerman menasihati agar Habibie mencegah black hole, suatu kondisi psikomatik malignan, di mana gangguan emosional berdampak negatif pada sistem organ vital manusia.

Salah satu dari tiga alternatif yang disarankan adalah melakukan kegiatan yang melibatkan secara intensif pikiran ataupun emosionalnya, yaitu dengan menulis. Habibie pun memilih menulis buku sejak awal Mei hingga November 2010. (LOK)

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com