Sabtu, 26 Juli 2014

News / Liga Spanyol

Messi: Transfer Barca Sesuai Harapan

Selasa, 30 Agustus 2011 | 07:16 WIB

Berita terkait

BARCELONA, KOMPAS.com — Dalam waktu sekitar dua pekan, Barcelona memainkan lima pertandingan di tiga ajang resmi berbeda dengan rekor empat kali dan sekali imbang. Menurut penyerang Lionel Messi, itu tak lepas dari dari aktivitas transfer Barcelona di bursa transfer ini.

"Kami menunjukkan bahwa kami baik-baik saja. Hal terpenting adalah mempertahankan ini. Pemain yang kami beli pada musim panas ini penting karena mereka mereka beradaptasi dengan cepat.

Pada bursa transfer ini, Barcelona membeli penyerang Alexis Sanchez dari Udinese dan gelandang Cesc Fabregas dari Arsenal. Itu masih ditambah gelandang Thiago Alcantara yang diambil dari Barcelona B.

Ketiga pemain ini telah menunjukkan kontribusi signifikan, setidaknya pada laga terakhir, yaitu melawan Villarreal, di pentas Liga BBVA, Senin (29/8/2011). Ketiganya bermain sejak awal dan bergantian menciptakan tiga gol pertama. Adapun, dua gol terakhir diciptakan Lionel Messi.

Sebelumnya, Barcelona bertemu Real Madrid di Piala Super Spanyol, pada 14 dan 17 Agustus lalu. Setelah bermain imbang 2-2 pada laga pertama, mereka menang 3-2 pada laga kedua dan dengan begitu keluar sebagai juara.

Barcelona kemudian menundukkan Napoli 5-0 di ajang persahabatan, 22 Agustus lalu dan pada 26 Agustus lalu setelahnya membekuk FC Porto 2-0 di Piala Super Eropa.


Editor : Tjatur Wiharyo