Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi 2 Gol, Barca Tundukkan Villarreal

Kompas.com - 30/08/2011, 03:51 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Penyerang Lionel Messi mencetak dua gol dan satu assist yang ikut menentukan kemenangan Barcelona 5-0 atas Villarreal pada laga perdana Liga BBVA, di Camp Nou, Senin (29/8/2011).

Kemenangan Barca dibuka oleh Thiago pada menit ke-25. Setelah menguasai umpan Fabregas di kotak penalti, ia menggocek bola dan melepaskan tembakan mendatar akurat ke sudut kiri bawah gawang, yang gagal dihalau Diego Lopez.

Pada menit ke-45, Fabregas mencatatkan namanya sendiri dalam daftar pencetak gol. Setelah menguasai umpan Lionel Messi, ia mengecoh Lopez, dan meloloskan bola ke tengah gawang tim tamu.

Penyerang Alexis Sanchez menjadikan Barca unggul 3-0 pada menit ke-47. Dari tengah kotak penalti, Sanchez menembakkan bola kiriman Thiago masuk ke sudut kanan bawah gawang Villarreal.

Messi berhasil memaksa Lopez memungut bola lagi dari dalam gawangnya pada menit ke-52. Menguasai bola kiriman Andres Iniesta, Messi menggocek Lopez, dan melepaskan tendangan mendatar, yang membuat bola bergulir masuk ke sudut kiri bawah gawang Lopez.

Messi menutup pesta gol Barcelona pada menit ke-74. Setelah mengirim umpan kepada Thiago, Messi berlari ke tengah kotak penalti dan menembakkan bola kiriman Thiago, yang akan dihalau Lopez, masuk ke tengah gawang.

Selama 90 menit, Barcelona menguasai bola sebanyak 75 persen dan menciptakan sembilan peluang emas dari 18 kali usaha. Adapun Villarreal melepaskan satu tembakan akurat dari lima kali percobaan.

Susunan pemain:
Barcelona:
Victor Valdes; Eric Abidal, Sergio Busquets, Seydou Keita, Javier Mascherano; Thiago, Andres Iniesta (Xavi 56), Cesc Fabregas (Jonathan Dos Santos 70); Pedro (David Villa 67), Lionel Messi, Alexis Sanchez

Villarreal: Diego Lopez; Christian Zapata, Mateo Musacchio, Joan Oriol, Gonzalo; Bruno, Carlos Marchena, Cani (Wakaso Mubarak 59), Borja Valero (Javier Camunas 49); Giuseppe Rossi, Nilmar (Marcos Senna 56)

Wasit: Javier Turienzo Avarez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com