Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabregas Bawa Barca Unggul 2-0

Kompas.com - 30/08/2011, 02:54 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Cesc Fabregas mencetak gol dan assist yang membawa Barcelona unggul 2-0 atas Villarreal, sampai akhir babak pertama, Liga BBVA, di Camp Nou, Senin (29/8/2011).

Gol Thiago terjadi pada menit ke-25. Setelah menguasai umpan Fabregas di kotak penalti, ia menggocek bola dan melepaskan tembakan mendatar akurat ke sudut kiri bawah gawang, yang gagal dihalau Diego Lopez.

Pada menit ke-45, Fabregas mencatatkan namanya sendiri dalam daftar pencetak gol. Setelah menguasai umpan Lionel Messi, ia mengecoh Lopez, dan meloloskan bola ke tengah gawang tim tamu.

Barcelona sendiri memang mendominasi pertandingan dan konsisten menciptakan peluang. Secara khusus, Messi dan Fabregas tampak dominan di lini depan. Dalam sejumlah kesempatan, mereka berkreasi menciptakan bahaya untuk gawang tim tamu.

Pada menit ke-24, misalnya, Messi melepas umpan terobosan kepada Fabregas di kotak penalti. Namun, sesaat sebelum kaki Fabregas berkontak dengan bola, orang terakhir Villarreal sebelum kiper, yaitu bek Gonzalo, berhasil membuang bola.

Selama 45 menit, Barcelona menguasai bola sebanyak 69 persen dan menciptakan lima peluang emas dari sebelas usaha. Adapun Villarreal melepaskan tiga tembakan, tanpa satu pun mengarah tepat sasaran.

Susunan pemain:
Barcelona:
Victor Valdes; Eric Abidal, Sergio Busquets, Seydou Keita, Javier Mascherano; Thiago, Andres Iniesta, Cesc Fabregas; Pedro, Lionel Messi, Alexis Sanchez

Villarreal: Diego Lopez; Christian Zapata, Mateo Musacchio, Joan Oriol, Gonzalo; Bruno, Carlos Marchena, Cani, Borja Valero; Giuseppe Rossi, Nilmar

Wasit: Javier Turienzo Avarez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com