Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Badai, Bandara New York Tutup

Kompas.com - 27/08/2011, 11:37 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Otoritas Bandara New York, Jumat (26/8/2011) mengatakan akan menutup bandara kota itu pada Sabtu sore ini (pukul 23.00 WIB) bagi semua pendaratan pesawat. Keputusan itu demi mengantispasi dampak dari terjangan badai Irene terhadap Bnadara LaGuardia, Bandara Internasional John F Kennedy, dan Bandara Internasional Newark, kata juru bicara pengelola bandara New York dan New Jersey.

"Bandara-bandara itu akan ditutup hanya bagi pendaratan pesawat saja," kata Steve Coleman. Ia menambahkan, penutupan itu akan mempengaruhi ribuan penerbangan.

Keberangkatan pesawat masih diperkenankan, kendati mayoritas perusahaan penerbangan telah membatalkan penerbangan mereka untuk Sabtu dari tiga banda udara tersebut.

Walikota New York, Michael Bloomberg, Jumat, memerintahkan pengungsian massal yang tak pernah terjadi sebelumnya dan penutupan layanan kereta bawah tanah. Sementara itu, jutaan orang Amerika di sepanjang pantai timur AS telah bersiap menghadapi badai Irene.

Pemerintah sebelumnya mengumumkan, sistem transit masif di New York akan mulai ditutup pada Sabtu tengah hari. Itu merupakan tindakan langka lain yang dapat mengganggu tranportasi pada jam sibuk pada hari Senin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com