Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Regu "Sniper" Disiapkan di Jalur Alternatif

Kompas.com - 17/08/2011, 16:54 WIB

INDRAMAYU, KOMPAS.com — Untuk memberikan rasa aman kepada pemudik yang menggunakan ruas jalan alternatif Bantarwaru-Cikamurang, Polres Indramayu mulai H-7 sampai H+7 menerjunkan satu regu penembak jitu (sniper) di sejumlah titik.

Kepala Polres Indramayu Ajun Komisaris Besar  Rudi Setiawan mengemukakan hal itu  usai menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Indramayu, Rabu (17/8/2011).

Menurut Kapolres, pertimbangan menempatkan para penembak jitu pada ruas jalan itu adalah karena kondisi rawan kejahatan di jalan sepanjang 50 kilometer tersebut. Selain itu, di wilayah ini pun minim penerangan jalan dengan hutan jati di kanan-kiri, yang berpotensi merangsang munculnya gangguan keamanan.

Oleh sebab itu, katanya, polres menerjunkan satu regu berkekuatan 10 orang dan bersifat mobile atau bergerak dari satu titik ke titik lain, guna mengawal keselamatan pemudik pada ruas jalan itu.

Di ruas jalan Bantarwaru-Cikamurang  banyak ditemukan tikungan, tanjakan, dan turunan. Bahkan, pada beberapa titik, jalan itu mengalami kerusakan, sehingga sulit bagi pengguna jalan memacu kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com