Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swedia Dukung Negara-negara Baltik

Kompas.com - 15/08/2011, 20:02 WIB

KOMPAS.com - Swedia mendukung langkah kerja sama dengan negara-negara Baltik. Pernyataan itu berasal dari pidato Perdana Menteri (PM) Swedia Fredrik Reinfeldt sebagaimana warta Xinhua pada Senin (15/8/2011) saat perayaan 20 tahun kemerdekaan tiga negara Baltik. "Kemerdekaan negara-negara Baltik sejak 20 tahun silam membangkitkan semangat kerja sama," katanya di Stockholm.

Hadir dalam perayaan tersebut adalah Perdana Menteri Latvia Valdis Dombrovskis, Perdana Menteri Lithuania Andrius Kubilius, dan Perdana Menteri Estonia Andrus Ansip. Ketiganya mengucapkan terima kasih kepada Swedia yang ikut ambil bagian sebelum dan sesudah pernyataan kemerdekaan.

Swedia mengisyaratkan peningkatan kerja sama dengan ketiga negara tersebut meliputi bidang seperti pendidikan, budaya, dan pariwisata. Selama ini, Swedia berpartisipasi aktif pula dalam kerja sama terkait ekonomi dan politik dengan ketiga negara tersebut.

Penurut PM Swedia Fredrik Reinfeldt sebuah seminar terkait kerja sama dimaksud akan diselenggarakan di Stockholm pada November tahun ini.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com