Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Burger Terbesar di Dunia

Kompas.com - 05/07/2011, 07:55 WIB

PLEASANTON, KOMPAS.com — Rekor burger terbesar di dunia pecah di kota Pleasanton, California. Brett Enright, bos perusahaan katering asal Phoenix, membuat burger raksasa seberat 777 pound atau 352,5 kilogram, termasuk keju, buah kering, dan bumbu-bumbunya, pada Alameda County Fairgrounds, pasar malam yang berlangsung di kota itu.

Harian Contra Costa Times memberitakan, ide Enright muncul Desember lalu saat cuti dari pekerjaannya sebagai bos perusahaan katering Juicys. ”Saya pikir, saya bisa membuat burger terbesar di dunia,” katanya. Enright mencari tahu rekor burger terbesar sebelumnya, yang ternyata seberat 590 pound (267,5 kg).

Dia pun mengontak Nick Nicora, pemilik Ovation Food Services di Pleasanton, dan mereka berdua memilih pasar malam tahunan itu sebagai saat tepat untuk bekerja. Mereka mulai memasak pada Sabtu (2/7) pukul 05.00, dan selesai lewat pukul 20.00. Pengunjung bisa mencicipinya dengan membayar 99 sen (Rp 8.500), dan dana yang terkumpul disumbangkan pada Alameda County Community Food Bank. (UPI.COM/WAS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com