Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

32 Imigran Dievakuasi ke Samarinda

Kompas.com - 01/07/2011, 05:38 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Sebanyak 32 imigran asal Iran, Afganistan dan Pakistan, diselamatkan Kapal Motor Selvy Utami yang kemudian bersandar di Pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (30/6/2011) malam. Oleh pihak pelabuhan, mereka langsung diserahkan ke Kantor Imigrasi Samarinda.

Informasi yang dihimpun Kompas, KM Selvy yang pada Selasa siang lalu berada di Selat Makassar melihat para imigran itu berada di perahu nelayan. Mereka melambaikan tangan tanda minta tolong. KM Selvy lantas mengevakuasi.

Para imigran ini diselamatkan perahu nelayan, karena kapal kayu yang dinaiki sebelumnya, karam di laut. Adapun kapal bertolak dari Banjarmasin, menuju Makassar. KM Selvy bersandar di pelabuhan Samarinda tadi malam pukul 19.30.

Dari 32 imigran itu, sejauh informasi yang dihimpun Kompas, 8 imigran adalah warga negara Iran, 13 dari Afganistan, dan 9 dari Pakistan. "Yang lain, belum didapat keterangan. Dua orang di antaranya dalam kondisi sakit," ujar Kepala Administrator Pelabuhan Samarinda, Amiruddin, ketika dikonfirmasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com