Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kambing dan Domba Tuntun Kuda Buta

Kompas.com - 25/05/2011, 07:21 WIB

SALMON, KOMPAS.com — Michelle Feldstein memberikan akomodasi khusus untuk seekor kuda buta. Feldstein memang memiliki tempat penampungan hewan. Di rumahnya di Montana sudah ada kucing, llama, dan bebek. Sekarang ada penghuni baru, Sissy, kuda buta berusia 15 tahun.

”Sissy datang dengan lima kambing dan lima domba. Merekalah yang merawat Sissy,” kata Feldstein. Kambing dan domba penjaga itu tidak pernah jauh dari sisi sang kuda. Mereka tidak pernah meninggalkan Sissy seorang diri. Mereka membimbing Sissy ke tempat makanan dan air, serta mengarahkannya ke kandang kuda ketika badai salju jatuh.

”Mereka menunjukkan kepada Sissy di mana tempat air dan berada di antara Sissy dan pagar untuk memberi tahu bahwa di depan Sissy ada pagar,” kata Feldstein, yang menyatakan sangat terkesan oleh perhatian dari kesepuluh hewan itu.

Feldstein mengumpulkan hewan-hewan yang sudah tidak dikehendaki oleh pemiliknya. Dia dan suaminya, seorang pensiunan editor dari majalah Mad, dalam satu tahun dapat menghabiskan dana hingga 50.000 dollar AS atau Rp 428 juta untuk memelihara hewan-hewan telantar itu. Saat ini ada 200 hewan berbagai jenis yang mereka pelihara. (Reuters/Joe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com