Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomie Dielu-elukan Rapper Nigeria

Kompas.com - 15/05/2011, 15:55 WIB

KOMPAS.com — Produk mi instan Indomie kembali hangat diperbincangkan. Mi yang sangat populer di Indonesia itu menjadi tema nyanyian seorang rapper asal Nigeria yang videonya diunggah di Youtube. Dari liriknya, penyanyi tersebut terkesan sangat menggemari mi yang banyak di jual di warung-warung kecil di seluruh Indonesia itu.

J20, rapper itu, dalam videonya menyanyi dengan latar belakang aktivitasnya menyeduh Indomie di dapur. Bahkan, ada beberapa adegan di mana sang rapper memamerkan stok Indomie yang memenuhi ransel dan bagasi mobilnya.

Sejak diunggah tanggal 8 Mei 2011, video tersebut telah dilihat sebanyak 126.000 kali. Pengguna Youtube dari Indonesia memberikan komentar-komentar yang bernada bangga terhadap mi instan yang ternyata disukai di negara lain tersebut.

Pengguna Youtube dari negara lain pun terpancing untuk bertanya-tanya seperti apa produk Indomie itu. Ada pula yang memuji kualitas musik dan suara sang rapper.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Indomie apakah video ini merupakan video yang dibuat oleh Indomie untuk keperluan iklan di luar negeri. Dari avatar Twitter pengunggah video, bisa dilihat betapa sang rapper sangat mencintai Indomie hingga seolah-olah ia memiliki jingle resmi Indomie dan memiliki hak paten atas karyanya.

Dari kualitas gambar dan suara yang utuh dan tidak pecah di sana-sini, video ini sepertinya direkam dengan kamera dengan resolusi tinggi dan shooting yang terencana. Bedakan misalnya video ini dengan video-video milik Sinta-Jojo atau Briptu Norman yang pecah dan lokasi tempat rekamannya pun tidak direncanakan.

Yang jelas, video ini memunculkan komentar positif terhadap mi instan asal Indonesia yang sebelumnya mendapatkan citra buruk karena ditolak di Taiwan karena dianggap mengandung bahan yang tidak sesuai untuk kesehatan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com