Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

'Kartinian' Ala Pewarta Foto Surabaya

Kompas.com - 21/04/2011, 21:40 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Peringatan Hari Kartini tahun ini diperingati oleh berbagai kalangan profesi termasuk jurnalis. Di Surabaya, komunitas jurnalis foto menggelar pameran foto dengan tema 'Perempuan' khusus untuk memperingati Hari Kartini.

Pameran yang digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Suarabaya ini menampilkan 50 karya jepretan foto 39 jurnalis foto dari 17 media lokal maupun nasional. Foto yang dipamerkan menggambarkan aktifitas perempuan sehari-hari dari berbagai profesi di antaranya, pedagang pasar, pemulung, seniman, politisi, atlet, hingga ibu rumah tangga.

Kegiatan ini menurut Ketua Pelaksana Pameran, Abdullah Munir, sebagai upaya agar masyarakat lebih menghargai peran perempuan. 'Paling tidak saat ini mereka adalah Kartini modern yang juga berperan bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya,' kata Munir, Kamis (21/4/2011).

Kegiatan yang digelar sejak 18-24 April 2011 di Atrium 2 Tunjungan Plaza ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti membatik, dan fashion show busana karya desainer Sonny Radji. Dalam fashion show akan dipamerkan busana Ibu Kartini yang biasa dikenakan dari masih perawan.

'Pengunjung juga kami undang untuk berpartisipasi dalam lomba foto 'on the spot' pada akhir pelaksanaan pameran. Total hadiah yang kami sediakan senilai Rp 4,5 juta serta puluhan hadiah menarik lainnya,' tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com