Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polwan Sambut 10 Srikandi Bike to Work

Kompas.com - 19/04/2011, 05:55 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Puluhan pasukan sepeda kebo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyambut kedatangan 10 Srikandi Bike to Work, Senin (18/4/2011). Ke-10 Srikandi Bike To Work itu berangkat dari Jakarta, Rabu (13/4/2011), dan berencana ke tanah kelahiran RA Kartini di Jepara.

Menurut Lucy Iskandar, salah satu rombongan Srikandi Bike To Work, tujuan mereka naik sepeda ke Jepara adalah dalam rangka memperingati Hari Kartini, 21 April.

Mereka akan berkunjung ke Museum Kartini dan SD Semae Jepara. "Di museum kami akan melihat peninggalan Kartini dan di SD Semae kami akan memberi buku-buku untuk perpustakaan dan 100 pohon buah," kata Lucy.

Ia menambahkan, 10 wanita yang tergabung dalam Srikandi Bike To Work bukan dari pebalap sepeda, melainkan beberapa ibu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, wanita karier, freelance, dan sebagainya.

"Yang kami lakukan ini juga salah satu persamaan jender. Sebab, yang mempunyai kekuatan bukan hanya pria, tetapi juga wanita," akunya. Di Kendal, mereka disambut Sekretariat Daerah Kendal Bambang Dwianto dan Kepala Polres Kendal Ajun Komisaris Besar Agus Suryo Nugroho.

"Semangat yang mencerminkan emansipasi wanita ini perlu dicontoh oleh kaum perempuan, khususnya di Kendal," kata Bambang. Sementara Agus dalam penyambutan juga mengerahkan beberapa Polwan yang juga naik sepeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com