Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Siap Tarung Lagi pada Pemilu 2012

Kompas.com - 05/04/2011, 07:18 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan rencananya untuk siap bertarung lagi dalam Pemilu 2012 untuk masa jabatan kedua, Senin (4/4). Ia mengatakan, negara itu perlu ”melindungi keberhasilan” yang telah dicapai selama itu.

”Hari ini kami mengumumkan dimulainya kampanye kami untuk tahun 2012,” kata Obama dalam pernyataan, Senin, seperti diberitakan AFP.

Obama menjelaskan, pemerintah, simpatisan, dan para pendukung di seluruh negeri ”berjuang untuk melindungi kemajuan yang kami buat. Kami juga perlu mulai memobilisasi untuk tahun 2012, jauh sebelum saatnya tiba bagi saya untuk memulai kampanye dengan sungguh-sungguh”.

Obama juga mengatakan, dalam beberapa hari mendatang, para pendukungnya mulai membentuk sebuah organisasi baru di kota-kota di seluruh negeri. ”Saya akan membutuhkan Anda semua untuk membantu mendukung rencana kami saat kami melakukan kampanye agar lebih maju, terfokus, dan lebih inovatif dari apa yang sudah kita bangun sebelumnya,” katanya.

Pengumuman ini diawali dengan video yang menampilkan sekelompok pendukung Obama berbicara tentang pentingnya Presiden melanjutkan pekerjaannya yang dimulai pada Pemilu 2008. Obama akan menandatangani dokumen untuk memasukkan namanya sebagai calon presiden dalam Pemilu 2012 di Federal Election Comission.

Tim Obama menerbitkan rekaman video di situs resmi Obama. Mereka juga mengirimkan e-mail kepada para pendukung untuk mengumumkan rencana Obama menjadi presiden untuk masa jabatan kedua. Pada medio April ini, Obama akan berada di Chicago untuk malam penggalangan dana pertamanya.

Kubu Republikan terus melancarkan kritik tajam kepada Obama, baik yang terkait dengan krisis keuangan maupun yang baru-baru ini terkait dengan intervensi militer di Libya, tetapi Obama telah membatalkannya. (AP/AFP/REUTERS/CAL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com