Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Selamat dari Gempa Jepang

Kompas.com - 11/03/2011, 16:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M Jusuf Kalla beserta rombongan yang sedang berada di Tokyo, Jepang, saat ini dalam keadaan selamat dari dampak gempa dan tsunami dan telah dievakuasi. "Alhamdulillah Ketum PMI Pak Jusuf Kalla dan rombongan saat ini dalam kondisi selamat," kata staf khusus Ketum PMI, Adam Suryadi Nur, yang ikut rombongan Jusuf Kalla saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (11/3/2011).

Saat ini, rombongan Ketum PMI M Jusuf Kalla sedang berada di Tokyo, Jepang, dalam rangka menghadiri pertemuan tentang perdamaian di Hiroshima, Jepang.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada pukul 15.00 waktu Tokyo, rombongan sempat merasakan goncangan yang cukup dahsyat selama lima menit di kawasan Roppongi seusai makan siang bersama. Beberapa saat kemudian rombongan dievakuasi di salah satu tempat oleh pihak hotel.

Selama di Tokyo mantan Wapres RI itu juga bertemu Mantan PM Jepang Yasuo Fukuda serta utusan khusus Pemerintah Jepang untuk Timur Tengah, Yutaka Imura, membahas masalah Palestina-Israel.

Saat ini, Kalla bersama Dubes RI untuk Jepang M Lutfi mengunjungi KBRI guna memantau kondisi WNI yang ada di Tokyo dan wilayah lain di Jepang. KBRI saat ini sedang membuat posko "crisis center" guna memonitor perkembangan terkini pascagempa di Miyagi itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com