Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa untuk Jepang

Kompas.com - 11/03/2011, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gempa bumi berkekuatan 8,9 skala richter disusul tsunami di kawasan utara Jepang, Jumat (11/3/2011), yang diperkirakan  memakan banyak korban jiwa dan kerusakan langsung menyita perhatian dunia.

Publik dunia langsung menyatakan belasungkawa dan ikut merasakan kepedihan yang dirasakan warga Jepang korban bencana gempa bumi dan tsunami lewat #PrayForJapan.       Sejumlah artis Tanah Air, lewat akun Twitter-nya, langsung menyatakan keprihatinan yang mendalam. Sebagian mereka menyaksikan drama bencana tersebut lewat  televisi.

Penyataan simpatik disampaikan Agnes Monica lewat akun Twitternya,  @ agnezmo: "Praise the Lord for everything!"

"Let's pray for our brothers and sisters in Japan.. #PrayForJapan"   tulis penyanyi Vidi Aldiano.

"Let's pray for tetangga kita Japan tweeps :( "  tulis Wulan Guritno.

Seperti diberitakan kantor berita CNN, ribuan rumah di radius 150 km dari bibir pantai kawasan utara Jepang tersapu tsunami. Dalam liputan yang disiarkan secara live itu, banyak pemukiman yang habis tersapu tsunami. Banyak kendaraan yang tengah dikemudikan terjebak hingga tersapu tsunami. Belum diketahui berapa jumlah korban dalam peristiwa tersebut. Namun, diperkirakan bencana tsunami memakan banyak korban.

Hingga saat ini,  kantor berita Kyodo melaporkan baru satu orang yang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.  

"It's terrible watching it. I'm so sad," tulis @SophiaLatjuba  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com