Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas di Mesir Capai 7 Orang

Kompas.com - 03/02/2011, 18:21 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Bentrokan yang terjadi antara kelompok massa pro dan kontra Presiden Hosni Mubarak telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Jumlah korban yang tewas maupun luka-luka masih simpang siur mengingat kerusuhan masih terus berlangsung.

Menteri Kesehatan Mesir Ahmed Samih Farid mengatakan lima orang tewas dan 836 luka-luka dalam bentrok yang terjadi Rabu kemarin. Seperti dilansir Reuters, ia mengatakan, kebanyakan korban terkena lemparan batu dan sabetan logam dan kayu.

Namun, dokter di Mesir seperti dilansir stasiun televisi Al Jazeera mengatakan jumlah korban tewas mencapai 7 orang. Jumlah korban seluruhnya memang masih simpang siur mengingat bentrokan kedua kubu masih terus berlangsung hingga kini.

Massa pro Mubarak mendesak demonstran di Lapangan Tahrir, Kairo, sejak Selasa lalu dan bentrokan pecah pada Rabu sore hingga malam. Massa pro Mubarak menyerang para demonstran yang sebelumnya berlangsung damai menggunakan batu. Mereka juga sempat mendatangkan pasukan kuda dan onta untuk menghalau massa penentang Mubarak.

Tindakan kekerasan terhadap para demonstran ini dikecam sejumlah pihak termasuk Sekjen PBB Ban Ki-moon. Ia menyerukan kedua kelompok untuk mengakhiri cara-cara kekerasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com