Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natalan Kok Bawa Kokain Telur Paskah

Kompas.com - 28/12/2010, 17:12 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Pihak berwenang AS menyatakan menangkap pria yang berusaha menyelundupkan kokain ke AS dengan membentuk gula-gula telur Paskah.

US Immigration and Customs Enforcement (ICE) mengatakan Esteban Gates (23) ditangkap Jumat (24/12/2010) di Bandara Internasional Los Angeles.

Agen federal yang menggeledah tas berukuran besar itu menemukan lebih dari enam kilogram kokain, sebagian disembunyikan di dalam permen pastel berbentuk telur paskah.

Gates, yang baru pulang dari perjalanan selama satu pekan ke Kolombia, memberi tahu agen tersebut bahwa permen itu buat dua anaknya.

Sisa narkotika tersebut disembunyikan di satu bagian kopernya. ICE menyatakan kokain itu diperkirakan bernilai lebih dari 100.000 dolar AS.

Gates tampil di pengadilan federal Los Angeles pada Senin. Jika terbukti bersalah atas tuntutan penyelundupan narkotika, maka ia menghadapi ancaman hukum penjara seumur hidup.

"Penyelundup narkotika selalu mencoba cara baru untuk menyembunyikan barang selundupan mereka," kata Claude Arnold, agen khusus yang bertugas melakukan penyelidikan di ICE di Los Angeles.

"Tapi kokain yang disamarkan sebagai permen Paskah adalah salah satu taktik yang tak terlalu umum yang kami hadapi. Tentu saja, sebelum Natal, tersangka tersebut tak mengira perjalanannya akan berakhir saat petugas federal melakukan perburuan telur Paskah, di saat hari Natal," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com