Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pangeran Charles Diserang

Kompas.com - 10/12/2010, 05:46 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Mobil Pangeran Charles diserang oleh para demonstran dalam aksi protes mahasiswa di London, Kamis (9/12), tetapi sang pangeran dan istrinya, Camilla, tidak terluka.

Ahli waris takhta kerajaan Inggris yang berusia 62 tahun, dan istrinya yang berusia 63 tahun, Duchess of Cornwall, sedang bepergian ke teater di pusat kota London saat kendaraan mereka ditendang oleh demonstran yang sedang berunjuk rasa. Jendela samping di jok belakang, tempat Charles duduk, dipecahkan dan mobil itu lalu dilaburi cat putih.

"Kami dapat memastikan bahwa mobil Their Royal Highnesses diserang oleh para demonstran di tengah jalan menuju London Palladium," kata juru bicara Clarence House, tempat tinggal Charles. "Mereka berdua, Charles dan Camilla, tidak terluka." Keluarga kerajaan Inggris selalu dikawal secara diam-diam tapi dengan keamanan yang tinggi.

Sebuah aksi protes mahasiswa terhadap kenaikan biaya kuliah universitas, yang berkembang menjadi kerusuhan di sekitar gedung parlemen, menyebar ke bagian lain pusat kota London setelah pemungutan suara atas usul itu lolos di parlemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com