Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi AS 1, Trump Siapkan Banyak Fulus

Kompas.com - 19/11/2010, 17:23 WIB

KOMPAS.com — Donald Trump nyatanya tak main-main untuk menuntaskan hasratnya menjadi presiden AS pada 2012. Makanya, ia mengaku sudah menyiapkan dana untuk kampanye sebesar lebih dari 200 juta dollar AS. Raja properti AS yang kepincut jabatan AS 1 itu tampaknya bakal bersaing dengan mantan Gubernur Alaska, Sarah Palin.

Catatan ABC News pada Jumat (19/11/2010) menunjukkan kalau Trump akan menggunakan Partai Republik sebagai kendaraan politiknya. "Saya ingin ada hal-hal positif terjadi di negara ini," kata Trump.

Sementara itu, Palin sendiri belum mengumumkan rencana untuk mencalonkan diri di pilpres. Namun, banyak pengamat politik yang memperkirakan bahwa mantan cawapres 2008 ini akan terjun pada 2012.

Bodoh

Trump mengatakan, ada banyak pihak yang mencoba melemahkan Amerika Serikat. China, misalnya. Trump mengatakan, China jelas-jelas memanipulasi nilai mata uang untuk mendongkrak ekspor, tetapi merugikan negara-negara lain. "Tidak ada lagi penghormatan untuk Amerika," ucap Trump.

"Saya kenal banyak orang dari China yang menjadi mitra bisnis saya. Mereka menertawakan kita. Mereka merasa kita ini orang bodoh," kata Trump.

Ia mengungkapkan, kepastian pencalonan dirinya pada pemilu AS mungkin akan diputuskan pada Juni tahun depan.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com