Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Inggris Punya Alamat di Facebook

Kompas.com - 11/11/2010, 10:06 WIB

LONDON, KOMPAS.com Ratu Inggris Elizabeth II ternyata telah bergabung dengan masyarakat dunia maya melalui jejaring sosial Facebook. Namun, alamat Facebook Kerajaan Inggris, www.facebook.TheBritishMonarchy, tak memungkinkan para pengguna Facebook berteman dengan Ratu atau mengirimkan pesan kepadanya.

Walau demikian, pengguna Facebook dapat melihat banyak berita terbaru seputar kerajaan dan kegiatan sehari-hari Baginda Ratu. Senin (8/11/2010) tengah hari, beberapa jam setelah halaman tersebut dipublikasikan, sudah ada 50.000 orang menyatakan senang dengan halaman tersebut. Halaman itu memang tidak memperlihatkan data pribadi, seperti status hubungan Ratu, minat, atau pandangan politik. Anggota Kerajaan Inggris tampaknya memang senang mengikuti perkembangan teknologi.

Pada tahun 2008, Ratu mengunggah video pada situs YouTube selama kunjungannya ke kantor Google di London. Tahun 2009, akun Twitter Kerajaan Inggris diluncurkan dan akun Flickr juga dibuat tahun ini. Jejaring sosial Facebook diluncurkan pada 2004 dan saat ini ada sekitar setengah miliar akun aktif di seluruh dunia. (Reuters/Joe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com