Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Host" Salah Sebut Pemenang Kontes Model

Kompas.com - 29/09/2010, 15:44 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com — Kompetisi modelling Australia dicap sebagai "bencana" dan "epik yang gagal" setelah pembawa acara memberitahukan kepada seorang finalis bahwa ia memenangkan kontes itu dalam suatu siaran langsung televisi, sebelum menyadari bahwa ia telah mengumumkan nama yang salah.

Episode final Australia's Next Top Model yang disiarkan secara langsung itu berakhir dalam kekacauan setelah pembawa acara, Sarah Murdoch, menyebut Kelsey Martinovich yang berusia 19 tahun sebagai pemenang musim keenam dari reality show Fox Television itu.

Beberapa menit kemudian, saat Martinovich masih berjingkrak-jingkrak di sekitar panggung dengan gembira dan berterima kasih kepada teman-teman dan keluarganya untuk dukungan mereka, Murdoch menyadari kesalahannya. Tertekan karena kesalahan itu, dia membuat sebuah permintaan maaf yang canggung dan menyebut Amanda Ware yang berusia 18 tahun sebagai pemenang.

"Oh Tuhan, saya tidak tahu harus bilang apa sekarang," kata Murdoch, di depan kerumunan sekitar 2.000 orang di Luna Park, Sydney, seperti dikutip Telegraph, Rabu (29/9/2010). "Saya merasa sedikit tidak enak tentang hal ini. Saya sangat menyesal tentang hal ini, oh Tuhan. Saya tidak tahu harus bilang apa. Ini benar-benar kecelakaan, saya sangat menyesal. Pemenangnya Amanda, saya salah membacakannya. Saya minta maaf, ini gila."

Murdoch, mantan model yang menikah dengan putra Rupert Murdoch, Lachlan, mengatakan, kesalahan terjadi setelah nama itu dimasukkan ke earpiece-nya.

Martinovich memeluk Ware dan menolak permintaan maaf Murdoch. "Kamu menang tidak apa-apa ... it's ok, it's ok, ini merupakan kesalahan jujur, tidak apa-apa," katanya kepada Ware.

Insiden ini mendapat liputan luas media Australia. Para komentator menyebut peristiwa itu sebagai "bencana" final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com