Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Ratu Sejagat 2010

Kompas.com - 24/08/2010, 10:19 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Miss Mexico, Jimena Navarrete (22), akhirnya dinobatkan sebagai penerima mahkota tertinggi di ajang kontes Miss Universe 2010 yang digelar di Mandalay Bay, Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (23/8/2010) atau Selasa waktu Indonesia.

Jimena mengungguli lima finalis lainnya,  Venus Raj (Filipina), Jesinta Campbell (Australia), Yendi Phillipps (Jamaika), dan Anna Poslavska (Ukraina).   Sebanyak 83 perempuan cantik dari sejumlah negara ikut ambil bagian dalam kontes ayu-ayuan ini.  Mereka berlomba untuk menjadi yang terbaik di ajang Miss Universe 2010. Sejumlah tahapan harus mereka lakukan sejak 7 Agustus dengan mengambil lokasi di Bay Resort and Casino, Las Vegas.

Dalam uji wawasan Jimena berhasil menjawab pertanyaan tim juri dengan begitu lugas. Ia didampingi seorang penerjemah saat menjawab pertanyaan-pertanyaan tim juri karena tak bisa berbahasa Inggris.  

Menyusul kemenangannya itu, Jimena Navarrete berhak menerima tongkat estapet mahkota Miss Universe dari Miss Universe 2009 asal Venezuela, Stefania Fernandez, dan berhak pula mendapat julukan Ratu Sejagat. (EH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com