Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyusup "Ganggu" Pesawat Obama

Kompas.com - 18/08/2010, 10:19 WIB

SEATTLE, KOMPAS.com — Beberapa jet tempur bergegas mengudara, Selasa (17/8/2010), setelah sebuah pesawat terbang memasuki wilayah udara terbatas di dekat lokasi parkir pesawat jet Presiden Barack Obama, Air Force One, kata pihak penerbangan AS dan media setempat.

Seattle Times melaporkan beberapa saksi mata mendengar suara "boom" setelah dua pesawat tempur diperintahkan terbang ke Lapangan Boeing, di Seattle tempat pesawat Obama berada. "Mereka menanggapi satu pesawat di wilayah udara terbatas," kata seorang pejabat FAA.

Stasiun televisi NBC menyatakan, penyusup itu adalah satu pesawat pariwisata. Satu stasiun televisi lokal melaporkan, pesawat pelanggar tersebut telah meninggalkan daerah itu saat beberapa pesawat jet tempur tiba dan kemudian mendarat tanpa kejadian apa-apa.

Sebagian wilayah udara di Seattle ditutup akibat kunjungan Obama ke kota tersebut sebagai bagian dari kunjungan lintas negara bagian. Obama tak berada di pesawat saat peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 14.00 waktu setempat (Rabu, pukul 04.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com