Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah yang di Video Itu Bayi Hantu?

Kompas.com - 10/08/2010, 10:26 WIB

KOMPAS.com — Warga Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, dihebohkan dengan kelahiran bayi yang tidak normal, dengan kondisi yang memprihatinkan. Warga bahkan menganggap bayi tersebut merupakan bayi hantu lantaran wajahnya terlihat mengerikan.

Dari video yang diabadikan seorang menggunakan kamera ponsel, terlihat bayi tersebut sedang digendong orangtuanya. Terdengar suara ibu-ibu yang membicarakan keadaan bayi tersebut dengan dialek Melayu Ngabang.

Video berdurasi 2,38 menit tersebut terus menyoroti wajah bayi yang sedang digendong oleh ibunya. Terlihat jelas bagaimana wajah bayi itu yang mengerikan, kedua bola matanya besar, sementara hidung dan mulutnya terlihat lebar dan mengerikan.

Dari dialog disebutkan ketika ibunya sedang mengandung, sang ayah jabang bayi pernah bermimpi bertemu hantu saat akan berangkat bekerja. Hantu itu kemudian mengajak ayahnya bertukar anak. Dalam mimpi itu pun ayah jabang bayi menerima sehingga saat bayi yang dikandung istrinya itu lahir, kondisinya tidak normal. Warga setempat menyebutnya seperti wajah hantu.

Dari informasi yang didapat Tribun Pontianak, bayi tersebut sebelumnya dirawat di rumah sakit umum daerah Landak. Namun lantaran pihak rumah sakit tidak sanggup merawat, bayi itu pun akhirnya dibawa pulang.

Rekaman video yang diberi judul "Anak Antu" tersebut saat ini sudah beredar di tangan warga melalui transfer via ponsel. Kondisi ini membuat heboh warga Kecamatan Kuala Behe dan sekitarnya. Informasi terakhir bayi tersebut kini telah meninggal dan hanya bertahan dalam beberapa hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com